Hiden





Entah kenapa akhir – akhir ini banyak sekali orang yang sering nanyain gue. Siapa pacar gue. Fix, kalau udah ditanya semacam itu. Kikuk banget. Mau bilang punya munafik banget, mau bilang tidak punya semakin dalam aja mereka ngepo gue. Gue memutuskan untuk bilang tidak punya.
Dan ending itu semua, mereka tak percaya. Haish.
Ada kalanya single figthers salah satunya gue deh, terasa terpuruk jika dihadapkan dengan seseorang yang tidak percaya tentang keadaan gue “ bahwa gue emang belum pernah yang namanya pacaran selama usia gue sekian tahun”. Mungkin sudah jelas jika di dalam ajaran agama islam memang tidak dibolehkan yang namanya pacaran. Gue mau berdalih seperti itu, tapi gue paham gue sedang ngomong sama orang – orang yang kek gimana. Malah dikiranya sok suci. Nah, gemes juga kan, Pengen juga sebenarnya mau bilang dari pada sok najis. *upsss
Setting , kami duduk di depan kelas , sambil menunggu  dosen mata kuliah ke 2 masuk kelas untuk mengisi materi, ngobrol mulai dari cara ngerjain tugas hingga deadline UAS. Entah kenapa mendadak obrolan kita meluas hingga titik yamg tidak terharapkan.
Sempat dah, gue juga kaget dengan seseorang yang berkata pada ague tadi siang. Namanya Ers teman gue di kelas yang belum pernah mencoba rasanya pacaran itu kek mana hingga ia kulaih. Fix, dengan pendengaran gue yang tanpa alat bantu ini, gue mendengar langsung secara mantap dengan tatap matanya eh, tiba – tiba ia menggoncang perasaan gue dan bilang.
Ma,, gue kan dulu statusnya sama kayak lo, gak pernah pacaran. Sekarang gue udah dapat pacar. Nah, ayo dong lo cari pacar. Gue sih gak pengen usia lebih dari 20th gue gak punya pacar. Mumpung masih muda, gue mau coba. Lo juga sana ma, pacaran. Usia lo udah lebih setahun daripada gue, seriusan gak pengen ambil start ? lo gak mau selama ini kenapa ma ? ada enaknya lo pacaran, ntar lo bisa ngertiin dan ngrasain rasanya deh, sana gih. Cepat cari pacar.
FIX !!!
Jedaar ! Petir sore hari menyambar hati gue deh. Gue hanya mencengirkan dahi gue ke dia, sambil tersenyum getir. Entah apa motifnya sampai – sampai ia, bercerita dan mengikrarkkan pacar barunya ke gue. Sampai nyuruh gue pacaran  (-________-) . Gemesnya itu , ketika dia banyak bertanya dan tanpa ngasih gue kesempatan untuk menjawab pertanyaan yang terlontar darinya.
Dan, kacaunya juga ketika dia bilang seperti itu, terdengarlah sama beberapa orang yang ada di Tempat kejadian perkara cerita. Semua mata dan mulut terkoak dan bilang . HAAA? Serius, Maa ,lo belum pernah pacaran. Ketika gue bilang belum ! pastinya ia juga tidak akan percaya sama kayak orang yang pernah gue jumpai sebelumnya, Gue memutuskan untuk diam, dan lanjut bermain gadget sony t2 gue, yang entah apa yang harus gue lakukan dengan gadget tersebut. Namanya juga ngelabuhi musuh biar dia gak banyak ngepo tentang gue. Alhasil, Ers yang jelasin ke mereka. Kalau gue memang belum pernah pacaran sama sekali. Mungkin perkataan dia lebih bisa dipercaya daripada perkataan yang terlontar dari mulut gue sendiri. Dan sungguh itu memang benar. Mereka langsung terdiam dan menghentikan penasaran mereka ke gue. Semoga mereka diam karena percaya deh.
Well, bukannya gue sok apa sih untuk tidak mau pacaran, tapi entah kenapa gue tidak ada interest sedikitpun untuk memiliki seseorang sebagai pacar. Setiap gue bertemu dengan keadaan yang mennyangkut pacar – pacar dan pacar, gue selalu ingat ucapan millah teman gue mts , Nur, Kalau bisa jangan samapai pacaran sebelum nikah ya ? gue dulu hanya jawab, insyaa allah siap. Mengingat gue dulu adalah seorang pratama di organisasi pramuka, yaa. Reflek aja kata siap selalu terucap dalam ketegasan kesungguhan. Dan, cukup diketahui gue wanita normal dan gue naksir lawan jenis . Itu kejujuranku.


Sebenarnya ,, Banyak juga yang sering mengelak ucapan gue itu tau, ada yang bilang sebelum nikah harus tau dan kenal, langsung nikah terus cerai. Kan yaa eman gitu. Kalau dipikir emang begitu ya ? hemmh ada aja. Jawab aja , iya kenal  dan tau. Tapi gak harus lama kan ? 1 tahun ? 2 tahun ? wew ? itu kenal dan tau saja , atau tenggang kredit motor ? *hanya menjiplak kalimat MT J
Gue sih, jawab singkat, ya kenal dan tau itu pasti lah. Gak harus selama itu juga kayak e. Kalau udah tau, kenal timbul interest dan minta diseriusin ajalah. Jangan lupa tengok usia juga ya. Hehe . Namun, jika usia bukan factor penghambat , yaa nevermind lah. Sebenare yang penting adalah restunya itu lo. Kedua pihak harus oke. Jangan sampai salah satu Yes, salah satu no. Kan galau juga kan. Mau diniatin nikah, tapi restu orang tua masih setengah – setengah.  Semoga deh ntar kalian yang baca kalimat ini mendapatkan jodoh sesuai dengan harapan, begitu pula gue, hehe oyaa, semoga juga barokah dunia dan akhirat. Amiin. Jika jalan pertemuan jodohnya ada yang lurus lurus aja, ada yang berliku – liku tetap disyukuri, Ending dari rumah tangga kan ntar pasangan tersebut yang ngejalaninnya, ya harapannya sekali sumur hidup.Amiin. Terakhir gue mau bilang, mau di mainin atau diseriusin gitu aja. Tinggal milih sesuai dengan kepengenan gitu saja.
Kalau gue hingga saat ini pengen di seriusin aja deh, berharap dan bermimpi yang baik – baik aja, Pengen pasangan hidup yang kek gimana, diucapkan setiap selesai sholat. Hehe, gue juga sadar kali mengingat usia gue udah berkepala dua juga. Berjalan sambil berbenah diri. Amiin
Heiii ! Jangan ngomongin kek gini banyak banyak nur. Untuk sementara focus KTI dalam waktu dekat ini, mendapatkan sekolah lanjutan lagi untung – untung kerja. Amiin Yaa Robbal’alamiin. Fokus jangan nyusahkan orang tua banyak – banyak lagi. Saatnya banggakan mereka. Amiin. Helping me God.
Sekian dan Bye, sudah cukup gue retellnya .
Gue hanya menulis sesuatu yang gue pengen tulis. Tidak ada niatan sedikitpun untuk menyinggung perasaan.

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kebahagiaan bukan kekecewaan !

One Day !

Jadi Begini !